Canon Inc ingin membuktikan tag line "DelightingYou Always" bukan sekadar omong kosong.Berbagai ide dan inovasi kreatif terus dikembangkan demi tercapainya kemudahan dan kenyamanan hidup.Hal ini dapat dilihat dalam Canon Expo 2011.

Secara khusus publik diberikan kesempatan mengintip berbagai teknologi baru Canon Inc bertajuk Imaging Tomorrow. Berikut beberapa produk yang dikembangkan Canon Inc pada masa mendatang.

8 Mega Pixel Display

Kualitas gambar dengan tingkat presisi tinggi kian hari menjadi kebutuhan di kehidupan sehari-hari.Tak heran jika berbagai media teknologi terus dikembangkan demi tercapainya kualitas gambar agar tampak lebih nyata.Tak cukup dengan teknologi kamera dan video , juga dengan perangkat penunjang untuk mengolah hasil gambar.

Salah satunya dengan 1.8 mega pixel display.LCD beresolusi tinggi mampu menampilkan gradasi warna dengan lebih detail dan sudut pandang lebar.Dengan media ini,gambar diam maupun bergerak bisa tampil lebih nyata. Para profesional di bidang percetakan, fotografi,dan desainer dengan media ini akan mampu mengolah gambar dengan lebih sempurna.

Cross Media Station

Layanan all in one,menjadi kebutuhan tak terpisahkan sebuah keluarga modern. Praktis dan ekonomis menjadi pertimbangan utama.Filosofi inilah yang mendasari pengembangan cross media station (CMC).Dengan media tersebut,seluruh keluarga dapat menikmati berbagi konten produk Canon dengan mudah.

CMC dirancang kompatibel dengan seluruh produk Canon.Dengan CMC, data dari kamera maupun camcorder bisa langsung di download dan ditampilkan di televisi.Anda tak perlu lagi repot dengan rangkaian kabel rumit dan penggunaan program komputer yang rumit untuk sekadar berbagi foto dan video klip dengan keluarga.

Mixed Reality

Rahasia kesuksesan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta dewasa ini terletak pada kuat atau tidaknya divisi penelitian dan pengembangan (litbang).Oleh karena itu,divisi Litbang beserta alat penunjang yang handal menjadi kebutuhan mutlak.

Teknologi mixed reality (MR) dihadirkan untuk menunjang penelitian di bidang manufaktur seperti desain,simulasi desain dan pelatihan.MR juga bisa digunakan sebagai alat untuk diagnosis medis dan operasi. Keunggulan utama MR terletak pada kemampuan mengabungkan realita dan konsep virtual sang periset dalam bentuk tiga dimensi.

Multipurpose Camera

Kamera multifungsi dalam bentuk ringan dan kompak ini menjadi salah satu objek yang menarik perhatian banyak pengunjung Canon Expo 2011. Kamera multifungsi ini menggabungkan fungsi kamera tradisional dan camcorder dalam satu media.

Kamera multifungsi ini mampu menghasilkan gambar diam maupun bergerak dengan resolusi 4 kali lebih tinggi dari resolusi full HD. Kamera multifungsi ini akan sangat berguna bagi industri media massa modern.

4K Theater

Tujuan pengembangan 4K theater adalah upaya Canon Inc menghadirkan pengalaman sensasional dalam menikmati sajian gambar dari media proyektor.Dengan menggunakan 4 unit WUX 4.000,Anda akan menikmati sajian gambar sempurna dari input berbagai media.(Suwarno/Seputar Indonesia)