8 Jun 2011

Bagaimana Mencapai Hasil Hasil Lebih Besar Lagi


Setiap orang selalu saja memiliki naluri dan obsesi ingin meraih hasil hasil yang lebih besar dari waktu ke waktu .Tetapi tidak semua orang tahu bagaimana memulainya dengan tepat dan akurat . Akan tetapi waktulah yang akan menyadarkannya untuk melakukan hal hal berikut ini – begitu juga anada - sehingga bisa mencapai hasil hasil yang lebih besar .

1.Ubah Keyakinan dan Pikiran Anda yang Membatasi tentang Sukses

Semua bermula pada diri anda sendiri.Keyakinan anda terhadap sukses tidaknya diri anda sendiri dimasa depan amat mempengaruhi bagaimnan anda berpikir dan bertindak . Begitu anda yakin bahwa diri anda akan jauh lebih sukses dimasa depan , maka pikiran akan mencari cara bagaimana mewujudkan hal itu.Dan biasanya secara fisik anda akan bekerja seperti keyakinan dan arah pikiran anda.

Tetapi bagaimana memulai mengubah keyakinan sukses anda yang membatasi ? :

Anda dapat melakukannya dengan hal hal berikut :

a.Kenanglah lagi bagaimana dahulu anda berhasil meraih sukses demi sukses dalam kehidupan anda .

b.Ketahui lebih banyak cerita sukses orang orang disekitar anda.Cerita sukses mereka tentu beda dengan cerita sukses anda , baik dalam titik tolaknya , liku likunya , kualitas dan itensitas kejadiannya , kejutan kejutan yang terjadi sepanjang perjalannya .Dengan fakta ini adan tentu sudah selayaknya bercermin dan belajar dari cerita sukses mereka itu.Ini akan menambah bobot keyakinan anda

c.Telaahlah sejarah para Pendidik dan Pembimbing Besar kemanusiaan yakni para Nabi dan Rasul bagaimana mereka berhasil mengatasi persoalan persoaln yang mustahil diatsi menurut kalkulasi rasional .

2.Naikkan Standart Kerja Anda .



Semua kemampuan , kompetensi , prosedur kerja , serta target keja harus anda naikkan standartnya begitu anda menginkan hasil asil yang lebih besar.Ini karena anda tidak bisa bekerja dengan standart lama .Sebab hasilnya pasti sama dengan hasil sebelumnya. Anda membutuhkan standart baru dalam hal :

a.ilmu

jika anda bekerja dengan jumlah dan kualitas ilmu seperti saat saat sebelumnya dipastikan anda tidak akan banyak mampu memahami peluang peluang baru yang menjadi pintu masuk bagi terbuka dan tercapainya hasil hasil baru.

b.kompetensi

anda bisa melihat sendiri , sekarang ini begitu banyak kita menemukan sarana komunikasi , transportasi , edukasi dan lainnya dibuat untuk lebih memudahkan manusia dalam bekerja sehinga menjadi lebih efektif , efisien dan produktif.Tentu anda sangat butuh meningkatkan kemampuan kompetensi anda dalam menggnakan sarana sarana itu

c.budaya kerja

Baik secara personal maupun secara struktural siapapun yang lebih berhasil selalu memperlihatkan budaya kerja yang jauh lebih unggul dari yang lainnya. Disiplin waktu , focus , kerapian , kecepatan , ketepatan , kreatifitas dan inovasi kehandalan , kebiasaan selalu belajar , kerja sama adalah budayakerja yang harus anda naikkan standartnya jika anda secara pribadi sudah memilikinya .

d.moralitas social

anda tidak bisa sukses besar jika anda selalu bekerja sendiri. Akan tetapi jika anda bekerja dengan orang lain , maka anda membutuh ikatan kerja yang menggairahkan dan menggerahkan bagi orang orang disekitar anda agar mereka tetap mau bekerja bersama anda.Ikatan yang saya maksud adalah moralitas and dalam bekerja .Kita sering menyebutnya dengan kecerdasan emosional. Anda harus bisa secara tulus meningkatkan empati , rasa hormat anda kepada sesama , keterbukaan untuk secara lapang dada mengakui kesalahan kesalahan anda , kepedulian untuk memberikan dukugan kepada orang orang anda dalam bekerja serta kebesaran jiwa untuk menoleransi setiap kesalahan yang dibuat orang orang anda karena masih dalam tahap mencoba dan belajar .

e.Jaringan kerja

Tidak bisa dibantah bahwa sukses manusia diabad ini adalah cerita sukses tentang jaringan .Anda harus semakin mendayagunakan kekuatan jaringan ini .

3.Ubah Strategi Kerja .

Strategi berfungsi memberi arah bertindak bagi anda dengan lebih terencana , terfokus , efisien , efektif dan produktif. Dalam strategi anda akan diajak berpikir jauh kedepan , dan diminta menentukan langkah langkah penting apa yang harus diambil pada periode waktu tertentu , dan seberapa besar sumber daya yang harus anda alokasikan secara benar .Anda juga akan dituntut bisa mendahulukan pekerjaan yang lebih penting ketimbang pekerjaan yang sekedar penting . Denga begitu anda bisa meraih hasil hasil yag anda inginkan lebih efektif ( artinya sesuai dengan jenis keberhasilan yang anda inginkan ), lebih efisien ( artinya lebih menghemat sumber daya dalam proses meraihnya ) , dan lebih produktif ( artinya lebih banyak yang dihasilkan dari waktu ke waktu sesuai dengan standart yang anda inginkan .


Akan tetapi anda harus berani melihat apakah strategi anda yang lama telah memperlihatkan itu semua .Jika tidak anda tidak boleh mengulanginya sekali lagi ..Anda harus menggantinya dengan strategi kerja baru.


http://trustcosurabaya.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....