Cari

Memuat...

Daftar Isi Blog





10 Jun 2011

Proyektor Terkecil Sebesar Saku

1. Acer C20 PICO projector: proyektor saku yang cantik

Jika anda mencari sebuah proyektor portable (Pico Projector) yang keren, mungkin yang satu ini sepertinya cocok.

Acer C20 Pico Projector adalah sebuah proyektor portable yang bentuknya mirip sebuah ponsel dengan ukuran yang juga tidak berbeda jauh dengan sebuah ponsel yaitu 118 x 60,8 x 18,6 mm dengan berat 166 gram.

Walaupun kecil, proyektor Acer C20 bisa menghasilkan proyeksi gambar serata TV ukuran 66 inches dengan resolusi WVGA (1280×800, 16:9).

Spesifikasi yang ada di dalamnya seperti rasio kontras 2.000 :1 serta lampu LED yang bisa digunakan sampai 20.000 jam.

Acer C20 juga mudah disambungkan ke komputer atau lainnya mengingat sudah disediakan koneksi USB dan HDMI. Di dalamnya sudah ada kartu memori SDHC yang terintegrasi serta sebuah slot kartu memori untuk microSD.

Acer C-20 juga dikeluarkan dalam 3 warna yaitu Candy Pink, Metallic Blue dan silver dan akan dijual dengan harga US$ 440 (sekitar Rp. 4 jutaan).

2. SHOWWX micro projector : Proyektor saku dengan teknologi laser

Kayanya kemunculan pocket projector (proyektor saku) belum lama deh tapi sudah muncul lagi teknologi terbaru untuk pocket projector yang menggunakan teknologi laser.

SHOWWX micro projector adalah sebuah proyektor saku dengan teknologi laser yang saat ini sedang dipamerkan di CEATEC 2009, Jepang.

Dilihat dari segi bentuk dan fungsi, SHOWMX memang tidak terlihat berbeda dengan proyektor saku lainnya tetapi kalau dilihat dari penggunaan teknologi laser maka ada beberapa keuntungan yang tidak bisa kita dapatkan di proyektor saku biasa.

Beberapa keuntungan dengan penggunaan teknologi lase di proyektor saku ini antara lain tidak adanya penggunaan lensa yang berarti kita tidak perlu repot lagi untuk menyesuaikan fokus saat menampilkan gambar (beda jarak berarti fokus berubah biasanya).

Selain itu, yang lebih asik lagi, penggunaan teknologi laser ini tidak terbatas oleh jarak tetapi di lain sisi, kualitas gambar tetap sama baiknya pada jarak berapapun. Dan terakhir proyeksi gambar sendiri bisa ditempatkan di seluruh jenis permukaan termasuk permukaan yang tidak rata.

Spesifikasi SHOWWX antara lain resolusi gambar 848×480 pixels, brightness 10 lumens, rasio aspek 16:9 dan rasio kontras 5000:1.

SHOWWX akan mulai dijual dalam hitungan minggu dengan harga US$ 400-500 (sekitar Rp. 4-5 jutaan).


http://www.pocket-lint.com/

http://www.newlaunches.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....

Comment Please ..