23 Feb 2011

Beberapa alasan bagi pria untuk menikah di atas umur 30an


Seringkali setiap pria menunda-nunda pernikahannya, dan ada pula yang kurang beruntung sehingga belum menikah.

Adapun beberapa alasan maupun pertimbangan mengapa pria menikah pada umur di atas 30an, berikut alasannya:

  1. Lokasi tinggal dan kerja: Ketika seorang pria tinggal di kota kecenderungan untuk bersaing dalam memperbaiki status ekonomi lebih tinggi dibandingkan dengan kehidupan romantika. Selain itu, terdapat kelengkapan "fasilitas kota" yang dapat memenuhi kebutuhan romantikanya. (Menipu diri)
  2. Percaya diri yang terlalu tinggi: Kebiasaan pria menebar pesona karena memiliki kelebihan secara fisik, membuat kepercayaan diri pria tersebut semakin tinggi dan menganggap kaum wanita sebagai fans belaka. (Tidak mau kehilangan fans)
  3. Egoisme: Terkadang faktor keperawanan menjadi alasan mengapa pria selalu pilih-pilih dalam mencari pasangan hidup. Ego seorang pria biasanya perlu pembuktian terhadap faktor tersebut, sehingga tidak sedikit pria "memaksa" untuk "membuktikannya". (Alibi untuk bercinta)
  4. Lamanya pacaran: Ada beberapa pria yang berpacaran lebih dari 5 tahun, padahal sebenarnya mampu untuk menikah, semakin lama semakin besar peluang untuk menemukan pacar baru. (Setelah 5 tahun ada pemilihan ulang)
  5. Percaya diri rendah: Sebenarnya pria tersebut memiliki kelebihan, tapi kenyataannya orang lain lebih ganteng, lebih kaya, dan lebih segalanya. Kategori Pria seperti ini cenderung tidak menikah. (Kalaupun menikah biasanya dgn wanita yg lebih tua/Janda)
  6. Penyakit berat: Pria yang memiliki penyakit berat biasanya jarang memiliki keinginan menikah. (Belum tentu di atas umur 30 tahun masih hidup).

Itu baru sebagian dari pengamatan sehari-hari, ingaat ini bukan pengalaman pribadi... :-"

Terima kasih sudah mau membacanya.

Mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan. ok yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....