Cari

Memuat...

Daftar Isi Blog





1 Mei 2011

Bumi dan Alam Semesta


betapa kecilnya Bumi ini dibandingkan Planet lain dan Bintang lain. Dan saya jadi berpikir bagaimana dengan kita sebagai manusia, Bumi saja sangat kecil apalagi kita.

Alam semesta yang sangat luas ini juga membuat saya tersadar bahwa manusia tidak berhak untuk menyombongkan diri di dunia ini, bumi ini hanya kecil bahkan hanya setitik debu di alam semesta ini yang begitu luas.



Alam semesta ini yang awalnya merupakan kesatuan, lalu dengan dentuman keras atau yang kita kenal sebagai "Big Bang" menyimpan berbagai macam bintang-bintang besar yang melebihi 10 kali lipat atau bahkan lebih dari besarnya matahari.
perbandingan bumi dan alam semesta“Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan/kekuatan Kami (dentuman besar) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya” (QS Adz Dzariyat 47).


Saya jadi teringat pada ayat Al-Quran ini
”Dan Dialah yang telah menciptakan alam semesta dalam enam masa,.." (Q.S. Hud :7)
bintang terbesar
Subhanallah, Allah hanya menciptakan alam semeta yang begitu luas ini hanya dengan 6 masa atau sama dengan 6 hari. Segala kesempurnaan di alam semesta ini hanya diciptakan oleh Allah dengan 6 hari. Sungguh Maha Sempurna-Nya Allah Subhanhu Wata'ala.
Kita tidak berhak untuk menyombongkan diri di Bumi yang sangat kecil ini, karena Kesombongan hanya milik Allah SWT saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....

Comment Please ..