8 Jun 2011

TAMAN LAUT OLELE wow Keren Juga loo...Apa lagi Pantainya...



satu lagi taman laut di INDONESIA yang indah yaitu taman laut OLELE, pasti agan2 banyak yang gatau kan tentang taman laut ini, mungkin kita kebanyakan hanya mengenal bunaken, wakatobi ataupun raja ampat, tapi di daerah gorontalo ternyata memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya tak kalah dengan taman laut yang lain yang ada di INDONESIA.
taman laut olele ini terletak di desa olele kecamatan kabila bone kabupaten bone bolango -/+20KM dari pusat kota gorontalo.
taman laut olele ini di sinyalir lebih alami dari pada taman laut bunaken maupun taman laut togean. hal itu bisa agan2 buktikan sendiri kalo agan2 diving di taman laut olele ini. selain itu taman laut olele ini memiliki kekhasan sendiri di banding taman laut yang ada di INDONESIA.

pantai:











PANTAI OLELE
Menyelami kedalaman Olele, agan2 bisa mendapati berbagai karang cantik yang menghiasi dasar laut. Air laut berwarna biru itu terlihat bening, seakan menggoda kehadiran setiap tamu untuk menjajal nya.
Tempat ini, memang selalu menjadi incaran pecinta olahraga laut dari seluruh penjuru dunia. Karena, di sana, lingkungannya masih begitu alami. Pantainya juga tidak begitu ramai, bila dibandingkan dengan kawasan Taman Laut lainnya. Laut Olele begitu cantik. Wisatawan asing kerap mengunjungi Taman Laut Olele untuk memacu adrenalin lewat diving dan snorkeling.
Selain memiliki karang2 yang cantik taman laut olele ini juga memiliki Goa jin dengan ikan2 hias yang indah, biota laut, terumbu karang yang masih sangat alami, bungan karang raksasa dan beberapa jenis ikan langka.
bawah laut:













ternyata walaupun taman laut olele ini indah tetapi belum di jadikan taman laut nasional, tapi pemerintah akan menjadikan taman laut olele ini menjadi taman laut nasional, ini disebabkan karena seringnya turis mancannegara yang berkunjung untuk melihat keindahan bawah laut dari taman laut olele ini.
nah karena taman laut olele ini baru akan di kembangkan jadi fasilitas dan akomodasi yang ada sangat minim, kalo hanya tempat makan aja di taman laut ini ada, tetapi buat menginap taman laut ini belum memiliki penginapan, agan2 yang ingin berkunjung paling ga kalo mau menginap bisa meminjam kamar penduduk sekitar, masalah biaya itu semua tergantung si pemilik rumah, masyarakat olele ini sudah terbiasa dengan aktifitas tersebut, jadi agan2 ga perlu sungkan.
untuk berkunjung ke taman laut ini agan2 dapat menempuh dengan menggunakan mobil dari pusat kota gorontalo sekitar 25menit, jalan menuju ke taman laut ini ialah jalan berliku di pinggir bukit.
harapan TS semoga aja kekayaan yang indah di taman laut olele ini bisa benar2 di manfaatkan oleh pemerintah agar taman laut ini dapat menjadi taman laut nasional selain itu semoga saja taman laut ini tetap taman laut yang alami, yang tidak pernah di sentuh oleh tangan2 jail yang tidak bertanggung jawab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....