27 Jun 2012

Inilah Pesawat Supersonic Pertama..!

downloads-ext6-web.jpg
Aerion Supersonic Jet adalah pesawat supersonic pertama berukuran kecil yang digunakan sebagai private jet. Pesawat jet ini dapat terbang dengan kecepatan sampai 1,6 Mach tetapi sesuai dengan regulasi di Amerika, pesawat ini juga dapat terbang dengan kecepatan dibawah 1,1 Mach.
Karena memang diperuntukkan sebagai pesawat pribadi tentu saja kapasitas dan interior di dalamnya dapat anda sesuaikan dengan selera.
Rencananya pesawat ini akan dijual pada tahun 2014 tetapi bagi anda yang memang mempunyai "sedikit" uang tabungan, pesawat ini dapat anda pesan sekarang dengan memberikan uang muka sebesar Rp. 25 milyar (itu baru DPnya doang loh!). Sedangkan harga pesawat ini adalah US$ 80.000.000 (setara dengan 800 milyar rupiah).
Mahal? Tidak juga, karena salah satu orang kaya di Dubai, Sheikh Rashid adalah orang pertama yang telah membeli pesawat supersonic ini. 
Sebagai informasi tambahan, kecepatan pesawat Airbus terbaru yaitu A380 adalah 0,89 Mach.

Pesawat jet supersonic hanya butuh waktu 4 jam dari London ke Sydney Luar biasa....

Memang enak kalau bisa naik pesawat terbang di kelas utama (First Class) seperti yang beberapa kami bahas disini tetapi kalau disuruh pilih, kami lebih suka naik di kelas ekonomi tetapi pesawatnya bisa berjalan cepat sehingga cepat sampai. Boeing, Lockheed Martin dan Gulfstream serta dibantu oleh NASA sedang membuat sebuah pesawat jet Supersonic komersial (kode X-54) yang nantinya siapapun bisa beli.

Pesawat X-54 ini bisa terbang dengan kecepatan mencapai 2.500 mph (sekitar 4.000 km/ jam) yang mengalahkan pesawat Concorde yang hanya mampu punya kecepatan 1.350 mps. Dengan kecepatan ini maka bila terbang dari London ke Sydney biasanya butuh waktu 20 jam 10 menit, dengan X-54 hanya butuh waktu 4 jam saja. Asik engga tuh??
X-54 juga diklaim tidak sebising Concorde sehingga lebih memungkinkan untuk bisa terbang ke negara manapun.
X-54 bisa membawa hanya 12 penumpang saja dan diperkirakan akan memakan biaya sekitar US$ 80 juta.
Rencananya X-54 akan segera dipasarkan di Eropa dan Timur Tengah dengan slogan "Pulang pergi ke Amerika dalam 1 hari saja".
Kira-kira kalau ke Bandung berapa menit yah? 

 
Sumber berita Satu dan Dua
Sumber berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....