4 Des 2012

Inilah Cara Agar Tidak Rugi Saat Belanja Online

Perkembangan teknologi internet semakin memberi kemudahan, termasuk dalam berbelanja. Kini, tak perlu lagi menghabiskan tenaga untuk membeli barang yang Anda inginkan karena itu bisa didapat dengan berbelanja secara online.

Meski dari 55 juta pengguna internet di Indonesia, tercatat masih belum banyak yang berbelanja melalui online, tren shopping melalui dunia maya ini terus meningkat dari tahun ke tahun.

Namun, perlu ekstra hati-hati sebelum Anda melakukan proses belanja melalui online agar terhindar dari kerugian materi. Pasalnya, Anda tidak bisa melihat secara langsung barang pilihan Anda tersebut. Tapi, setidaknya ada beberapa tips untuk memilih toko online yang tepat.

Pertama, produk yang ditawarkan toko online. Pastikan produk-produk yang ada di toko online tersebut lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kedua, waktu pengiriman barang yang tidak terlalu lama.

"Delivery menjadi salah satu acuan apakah toko online tersebut bagus atau tidak. Jika pengiriman barangnya terlalu lama, maka sudah pasti akan mengecewakan pelanggan. Maka akan lebih baik memilih toko online yang mampu dengan cepat mengirimkan barang yang sudah dipesan," ujar Direktur IT Ogahrugi.com Theofillus Bambang Wira, Rabu (31/10) bulan lalu.

Ketiga, kemudahan pembayaran. Hal ini juga menjadi salah satu faktor penentu apakah toko online tertentu bisa dipercaya atau tidak. Akan lebih baik memilih toko online yang sudah bekerjasama dengan bank agar transaksi Anda lebih aman.<ghiboo>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....