18 Des 2012

Menjual atau Membeli Properti Saat Kondisi Resesi..?

Apakah membeli properti dalam keadaan resesi adalah ide yang baik atau Anda harus menjualnya? Selama resesi, sebagian besar konsumen menjadi bersemangat untuk membeli properti dalam jumlah besar sehingga menimbulkan utang jangka panjang. Reaksi umum pada masa ekonomi yang sulit adalah kecenderungan untuk memegang modal investasi daripada menempatkan dana yang menimbulkan risiko, namun resesi juga berarti bahwa harga rumah dan nilai-nilai properti biasanya menurun drastis.
Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli properti dan keluar dari masa-masa resesi ekonomi maka hal tersebut menjadi pilihan ideal untuk membeli properti sebagai tindakan investasi. Sebaiknya pikirkan dahulu sebelum membuat keputusan untuk membeli properti, karena masa ekonomi yang sulit akan memberikan risiko yang lebih besar juga.
     Sementara membeli properti selama masa resesi bisa menjadi pilihan yang baik bagi banyak investor tetapi  tidak untuk semua orang. Resesi bisa menyebabkan Anda kehilangan pekerjaan atau menyebabkan krisis keuangan karena Anda kehilangan pekerjaan. Jika modal investasi Anda diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk ditabung dengan saldo yang rendah maka sebaiknya tidak digunakan untuk membeli properti. Masing-masing investor memiliki perbedaan dalam hal sumber daya, tujuan, dan strategi. Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli properti atau Anda memiliki kemampuan melakukan kredit untuk memenuhi syarat dalam hipotek, maka Anda dapat mengambil keuntungan dari investasi properti yang ditawarkan. Sedangkan naluri untuk menjual properti jika nilainya mulai jatuh adalah reaksi alami, sehingga Anda dapat membatasi kerugian Anda, kebanyakan para ahli menyarankan bahwa membeli properti dalam keadaan tersebut adalah pilihan yang lebih baik. Sementara pilihan ini tidak cocok untuk semua orang karena tidak semua orang mau membeli properti di saat nilai properti mulai jatuh.
Dari pembahasan di atas, apakah Anda sudah bisa menentukan pilihan apa yang akan diambil dalam investasi properti jika berada dalam kondisi resesi ? Semoga pilihan yang akan Anda ambil adalah pilihan yang tepat.<source>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....