18 Feb 2013

Dubai Bangun Bianglala Tertinggi di Dunia

Bukan Dubai namanya, kalau tidak bisa memecahkan rekor dunia. Ini bukan pertama kalinya Dubai membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Burj Khalifa adalah satu dari sekian banyak gedung tinggi yang dibangun di Dubai - yang dinobatkan sebagai bangunan tertinggi di dunia.

Pekan ini, Dubai kembali mengumumkan rencana pembangunan bianglala tertinggi di dunia. Bianglala setinggi 210 meter yang akan menjadi roda observatorium raksasa tersebut dijuluki Dubai Eye. Pembangunan ferris wheel tersebut rencananya akan dimulai akhir tahun ini.
Berita Satu
Dubai Eye akan menawarkan beberapa pemandangan landmark kota Dubai
Chart by CNN
Pembangunan Dubai Eye akan menggeser rekor The High Roller di Las Vegas (168 meter) dan New York Wheel (190 meter) yang sebelumnya digadang sebagai bianglala tertinggi sejagat.
Hyundai Contracting dan Starneth Engineering akan bertanggung jawab untuk desain dan konstruksi Dubai Eye, sebagaimana dilansir WAM, kantor berita resmi Uni Emirat Arab.
Menurut berita tersebut, Dubai Eye akan menawarkan beberapa pemandangan landmark kota Dubai, seperti Burj Al Arab dan Palm Jumeirah. Sebuah layar LED besar juga akan dipasang pada roda untuk menayangkan iklan dan informasi lainnya.
Sementara itu, daerah di sekitar bianglala akan dibangun sebagai zona hiburan dan tempat untuk acara-acara khusus dan konferensi.<merdeka.com>

Info Terkait :
Tak Mau Kalah Dubai Bangun Kincir Tertinggi
Dubai Rencana Bangun Mall Terbesar
Ambisi Dubai Bangun Kincir Putar Terbesar
Dubai Akan Bangun Mall Sebesar Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....