Cari

Memuat...

Daftar Isi Blog





5 Mar 2013

Inilah Cara Melihat Macet Tidaknya Jalan dengan Google Maps


Google Maps di ponsel bisa mengetahui secara langsung dan up-to-date mana jalan yang macet

Hiks, lagi-lagi Google Map memanjakan para pengguna di Amerika sana.


Kali ini pengguna Google Maps di ponsel bisa mengetahui secara langsung dan up-to-date mana jalan yang macet dan mana yang tidak.Jika Melihat jalan secara langsung dengan Google Maps

Dalam fitur ini, kita bisa melihat jalan yang macet yang diberi tanda dengan warna merah sedang jalan yang lancar dengan warna hijau (seperti keterangan yang ada pada gambar).



Google Maps (disebut juga dengan teknologi Crowdsourcing)

Berbeda dengan fitur yang sebelumnya hampir sama dan pernah kami bahas beberapa waktu yang lalu, teknologi yang digunakan kali ini memanfaatkan para pengguna Google Maps yang mengaktifkan fitur My Location.

Dengan mengaktifkan fitur My Location maka Google akan menerima data dari setiap pengguna yang dikirim dari ponsel dan kemudian akan mengolah data tersebut untuk dimasukkan ke Google Maps (disebut juga dengan teknologi Crowdsourcing).

Semakin banyak data atau pengguna yang mengaktifkan fitur My Location maka semakin akurat data mengenai jalanan tersebut.

Kelemahannya disini adalah bila hanya ada 1-2 pengguna yang mengaktifkan di jalan tersebut dan kebetulan kedua pengguna tersebut berjalan sangat pelan maka di Google Maps akan memberitahu bahwa jalan tersebut sedang macet atau padat merayap, padahal tidak.

Coba di Jakarta ada, mungkin kita tidak perlu lagi bayar Rp. 5.500 untuk berjalan di tol yang sedang padat. ********

Disunting oleh otakku.com***********
Sumber berita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....

Comment Please ..