19 Nov 2013

Inilah Hotel dari ES di Swedia, Seperti Apa..?

Hotel dari ES / Ice Hotel ini terletak di Kota Jukkasjarvi, Swedia
Peraturan di negara-negara Eropa memang berjalan keras tanpa memandang bulu. Apalagi faktor keamanan yang selalu menjadi prioritas. Sehingga sebuah hotel yang terbuat dari es pun masih diperintahkan untuk memasang alat pemadam kebakaran.
Dilansir dari Metro, Ice Hotel ini terletak di Kota Jukkasjarvi, Swedia, dan sangat populer bagi wisatawan dunia. Pasalnya bangunan hotel ini seluruhnya menggunakan bahan es, hotel tersebut dibangun setiap musim dingin dan meleleh pada musim semi.
Uniknya walau seluruh bangunan dari air yang membeku dan mampu memadamkan api, tetapi pemerintah setempat tetap mengharuskan kepada manajemen hotel untuk tetap memasang alat pemadam kebakaran.
“Karena masalah keamanan tamu hotel yang paling penting maka kami akan mematuhinya. Memang masih banyak barang yang mudah terbakar seperti bantal atau bahan kulit rusa,” ungkap Beatrice Karlsson.
Tetapi karena hotel ini bersifat bongkar pasang maka pemasangan alat pemadam kebakaran mempunyai tantangan tersendiri. Mereka sudah berhasil lolos tes keamanan dengan pemadam kebakaran setempat pada musim dingin lalu sehingga kemungkinan bisa mengatasi masalah ini.
“Lingkungannya lembab dan es selalu berpindah akan jadi catatan kami. Ini memang menantang untuk tim kami, tapi sekaligus akan menambah pengalaman kami,” tambahnya.
Hotel yang hanya beroperasi pada Desember hingga April ini pernah satu kali mengalami insiden terkait api. Kejadian itu terjadi akibat tamu horel merokok di kamar mandi.(sip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....