22 Jul 2012

Inilah 10 Pembunuh Sadis

1. Very Idam Henyansyah alias Ryan



Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan upaya luar biasa Peninjauan Kembali (PK)yang diajukan oleh Very Idam Henyansyah alias Ryan "Jombang" dalam kasus pembunuhan berencana terhadap 11 orang di Depok dan Jombang.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Depok telah menjatuhkan hukuman mati terhadap Ryan pada sidang 6 April 2009 karena terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap Heri Santoso di apartemen milik Novel (teman Ryan) di Margonda Residence, Depok.
Ryan juga diketahui melakukan pembunuhan terhadap 10 korban yang dikubur di rumah orang tuanya di Jombang, Jawa Timur.

2. Baekuni alias Babe


Baekuni alias Babe adalah pelaku pembunuhan sadis dengan cara memutilasi korbannya. Korban Babe ada 14 orang. Pengadilan Negeri Jakarta Timur pun memvonisnya hukuman mati.
Babe, sehari-hari Babe dikenal sebagai bos para pengamen dan anak jalanan di kawasan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

 3. Sumiarsih



Ia beserta suami, anak dan menantunya melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga Letkol Marinir Poerwanto di Surabaya Jawa Timur pada 1988. Masalahnya sepele yakni masalah hutang piutang.
Pada 20 Februari 1989, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menjatuhkan vonis mati para pelaku. Suamiarsih pun kemudian dieksekusi mati pada 19 Juli 2008
 
4. Robot Gedek alias Siswanto
 
 
Sama seperti Babe, Robot Gedek alias Siswanto juga melakukan pembunuhan anak-anak dengan cara memutilasi pada 1997. Ada 12 orang korban. Ia pun diganjar hukuman mati.
 
5. Mujianto
 
 
 Tersangka kasus pembunuhan gay/homoseksual, Mujianto (24) asal Nganjuk, Jawa Timur. Korbannya 23 orang. Dari jumlah itu 6 orang korbannya dipastikan meninggal.
 
6. Gary Leon Ridgway
 
 
Pengadilan Washington pada 18 Februari 2011, memvonis seumur hidup Gary Leon Ridgway yang membunuh Rebbecca 'Becky' Marrero. Rebbecca merupakan korban ke-49 Gary.
 
7. Dennis Rader
 
 
Dennis Rader melakukan pembunuhan berantai di Kansas Amerika Serikat sekitar tahun 2005.

8. Anatoly Onoprienko

 Anatoly Onoprienko melakukan pembunuhan terhadap 52 orang Ukraina dengan brutal. Peristiwa ini dilakukan pada 1989 hingga 1996

9. Jeffrey Dahmer

 Jeffrey Dahmer membunuh 16 laki-laki muda di Milwaukee. Ia pun diganjar hukuman penjara seumur hidup pada 1992.

10. Wuornos


 Wuornos telah membunuh 6 orang dengan sadis di Florida. Sebagai ganjarannya, ia pun dihukum seumur hidup pada 2002

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....