7 Mar 2013

Inilah Mobil2 Bioskop Untuk Mensosialisasikan Film kepada Siswa

Deretan mobil Bioskop Keliling diparkir di halaman Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (7/3). Sudah sebulan lebih belasan mobil keliling seharga Rp.900 juta per unit ini belum dioperasikan. TEMPO/Yosep Arkian

Sejumlah mobil Bioskop Keliling Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terparkir di halaman Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (7/3). Rencananya mobil-mobil tersebut akan dikirim ke sejumlah pelosok daerah untuk mensosialisasikan film Indonesia kepada siswa sekolah.

Film-film yang diputar di Bioskop Keliling ini adalah film nasional yang berkualitas sebagai media edukasi dan inspirasi untuk masyarakat yang selama ini tidak dapat menikmati film-film layar lebar di bioskop.

Mobil Bioskop Keliling ini diluncurkan pertama kali oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada akhir Desember 2012 sebanyak 20 unit. Pada tahun ini, sebanyak 40 unit mobil serupa ditambah untuk menjangkau daerah yang belum memiliki bioskop.

Sejumlah siswa melintas dekat deretan mobil Bioskop Keliling yang terparkir di halaman Galeri Nasional, Jakarta, Kamis (7/3). Bioskop keliling ini dilengkapi generator berkekuatan 10.000 MW dan layar serta sistem suara untuk melayani masyarakat di daerah pelosok yang ingin menonton film.
Sumber:TEMPO/Yosep Arkian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....