10 Okt 2014

Inilah Perubahan Masjidil Haram dan Kota Mekkah Dari Tahun Ke Tahun


Untuk menunaikan ibadah haji, umat Islam di seluruh dunia akan mengunjungi kawasan Masjidil Haram yang di tengah-tengahnya terdapat Ka'bah.
Pada tahun 1951, kawasan Masjidil Haram hanya terdiri dari masjid dan Ka'bah yang dikelilingi dengan banyak gedung. Kemudian, Pemerintah Arab Saudi perlahan-lahan mulai mengubah dan memperluas kawasan ini menjadi tempat yang lebih nyaman untuk beribadah.Lihat Artikel
1954: The Haji terdiri dari tujuh ritual yang berbeda dan berlangsung selama lima hari. (AP Photo, File)

1951: Ribuan peziarah di dibungkus Ka'bah Mekah pada 24 September, 1951 (AP Photo)
1951: Air dari sumur suci Zamzam. Setiap tahun umat Islam dari seluruh penjuru dunia berdatangan ke Mekah, kota suci Islam dan tempat kelahiran Nabi Muhammad, haji. (Associated Press)
1954: Muslim mengunjungi Gunung Arafat, juga dikenal sebagai Jabal ar-Rahmah, saat ziarah. East Mekkah, Arab Saudi. (AP)
Ka'bah pada tahun 1975 (AP)
1979: Jutaan orang yang mengambil bagian dalam ziarah Muslim haji terlihat disaat sholat Dzuhur. (AP)
Ka'bah pada Juli 1990 (AP)

1999: Ribuan peziarah Muslim melakukan rajam simbolis iblis karena mereka melemparkan kerikil di pilar di tengah hari ketiga haji di Mina, Arab Saudi. (AP)
2000: Puluhan ribu peziarah Muslim melakukan sholat magrib sekitar Ka'bah. (AP Photo / Kamran Jebreili)
2003: Ribuan umat Islam berkumpul di sekitar Ka'bah suci. (AP)
2010: Konstruksi crane terlihat dalam pandangan udara ini pada Haji 2010 (Hassan Ammar / AP)
2013: The Mecca Grand Tower terlihat di latar belakang dari gambar ini kota. Salah satu bangunan tertinggi di dunia, dibuka pada tahun 2012 (Associated Press / Amr Nabil)
2014: peziarah Muslim berdoa di sekitar Ka'bah suci di Masjidil Haram, selama ibadah haji tahunan di Mekkah September 30 2014 (REUTERS / Mohamed Hamed)
Dalam foto ini diambil 11 Mei 2014, Essam Kalthoum, kiri, managing director dari Bawabat Makkah Company, yang membawahi beberapa proyek di sekitar kota, menunjukkan kantornya di Jeddah, Arab Saudi, sebuah prototipe dari apa hati Mekkah akan terlihat seperti setelah konstruksi di sekitar Masjidil Haram selesai. Sebagai Muslim dari seluruh aliran dunia ke Mekkah untuk ibadah haji tahunan pekan ini, mereka datang ke kota mengalami transformasi terbesar dalam sejarah. (AP Photo / Hasan Jamali)
---***sip***---


1 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10%

    BalasHapus

Silahkan Coretannya yang ditunggu untuk kebaikan bersama....